Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

PT PLN Aceh Launching Komitmen Pelayanan Teknik Era 2018

Tuesday, 10 April 2018 0 Komentar

PT PLN (Persero) Wilayah Aceh mengelar Launching Komitmen Pelayanan Era 2018 di aula Asrama Haji Banda Aceh, Selasa (10/4/2018)
BANDA ACEH | PT PLN (Persero) Wilayah Aceh kembali menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, di antaranya dengan implementasi “PS4” (penampilan,sikap,senyum,salam,sapa) yang sudah menjadi standarisasi pelayanan teknik di seluruh indonesia. Dengan mengelar Launching Komitmen Pelayanan Era 2018 di aula Asrama Haji Banda Aceh, Selasa (10/4/2018)

PS4 ini di desain dan implementasikan untuk seluruh petugas yantek sebagai pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap standard operational procedure (SOP) yang telah di tentukan, penampilan petugas yantek dimulai dari seragam yang di kenakan, seperti kerapian, penampilan fisik, keramahan, serta etika komunikasi dengan pelanggan.

Dalam mendukung keberada pasokan tenaga listrik, PLN Aceh bekerjasama dengan pihak-pihak terkait yang berkompeten, di antaranya tentang pengelolaan pelayanan teknik. Dengan jumlah pelanggan sebanyak 1.376.483, waktu pelayanan 24 jam, letak geografis yang sangat beragam dan tersebar di seluruh povinsi Aceh.


Kehadiran pelayanan teknik yang baik akan sangat berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Sikap dan perilaku petugas mitra kerja pelayanan teknik (yantek) selalu diamati langsung oleh masyarakat, dan akan berpengaruh secara langsung terhadap citra PLN kearah yang lebih baik

Ada 7 ketentuan yang harus di patuhi petugas yantek dalam implementasi PS4 yaitu:

1.Petugas yantek wajib mengenakan seragam setandar yang di desain PLN, menggenakan identitas, memakai APD dan membawa nomor pengaduan pelanggan
2.Petugas yantek harus berpenampilan rapi, pegawai laki-laki rapi/tidak boleh gondrong, menjaga kebersihan pribadi agar senantiasa tampil segar dan bebas bau tak sedap 
3.Petugas yantek harus bekerja dengan sopan, menyampaikan salam sapa, tidak merokok selama melaksanakan tugas.
4.Petugas yantek harus memohon ijin saat memasuki halaman/persil pelanggan.
5.Petugas yantek harus mematuhi ketentuan K2/K3 (keselamatan kelistrikan/ kesehatan dan keselamatan kerja)
6.Petugas yantek harus meminta tanda tangan laporan gangguan dan menginfokan kepada pelanggan untuk memberikan tingkat kepuasan layanan pada Aplikasi PLN Mobile 
7.Petugas yantek harus menjaga integritas, tidak menerima tips selama bertugas 

Pelayanan PT PLN (Persero) dalam melakukan kegiatan ini sebagai wujud agar terus melayani masyarakat secara baik dan bijak. (Ali-Dharma)




Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News