![]() |
PT
PLN (Persero) Wilayah Aceh mengelar Launching Komitmen Pelayanan Era 2018 di aula Asrama Haji Banda Aceh, Selasa (10/4/2018)
|
PS4 ini di desain dan implementasikan untuk seluruh
petugas yantek sebagai pedoman tentang bagaimana kepatuhan petugas terhadap
standard operational procedure (SOP) yang telah di tentukan, penampilan petugas
yantek dimulai dari seragam yang di kenakan, seperti kerapian, penampilan fisik,
keramahan, serta etika komunikasi dengan pelanggan.
Kehadiran pelayanan teknik yang baik akan sangat
berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Sikap dan perilaku petugas mitra kerja
pelayanan teknik (yantek) selalu diamati langsung oleh masyarakat, dan akan
berpengaruh secara langsung terhadap citra PLN kearah yang lebih baik
1.Petugas yantek wajib mengenakan seragam setandar
yang di desain PLN, menggenakan identitas, memakai APD dan membawa nomor
pengaduan pelanggan
2.Petugas yantek harus berpenampilan rapi, pegawai laki-laki rapi/tidak boleh gondrong, menjaga kebersihan pribadi
agar senantiasa tampil segar dan bebas bau tak sedap
3.Petugas yantek harus bekerja dengan sopan, menyampaikan salam sapa, tidak
merokok selama melaksanakan tugas.
4.Petugas yantek harus memohon ijin saat memasuki halaman/persil pelanggan.
5.Petugas yantek harus mematuhi ketentuan K2/K3 (keselamatan kelistrikan/ kesehatan dan keselamatan kerja)
6.Petugas yantek harus meminta tanda tangan laporan gangguan dan menginfokan
kepada pelanggan untuk memberikan tingkat kepuasan layanan pada Aplikasi PLN
Mobile
7.Petugas yantek harus menjaga integritas, tidak menerima tips selama
bertugas
Pelayanan PT PLN (Persero) dalam melakukan kegiatan ini sebagai wujud agar terus melayani masyarakat secara baik dan bijak. (Ali-Dharma)
Post a Comment