Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

PSI Banda Aceh Bentuk Tim Juri Independen dalam Menyeleksi Bacaleg

Saturday 17 March 2018 0 Komentar

Press Conferenci DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banda Aceh dalam membentuk Tim Juri Independen yang akan melakukan proses seleksi bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 untuk DPRK Banda Aceh. di One 4 co Caffee Ulee Lheue yang beralamat di jalan Sultan Iskandar Muda Nomor 204 - 205, Sabtu (17/3/2018)
BANDA ACEH | Menjelang Pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banda Aceh membentuk Tim Juri Independen yang akan melakukan proses seleksi bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019 untuk DPRK Banda Aceh, di One 4 co Caffee Ulee Lheue, Sabtu (17/3/2018)

Ketua DPD PSI Banda Aceh DM. Yasser M. Taufiq mengatakan, Sebagai partai baru, PSI ingin melakukan terobosan baru yakni merekrut caleg dengan cara terbuka. Kemudian diseleksi juri independen. "Kita ingin membangun tradisi baru. Rekrutmen caleg dilakukan dengan profesional, transparan, dan terbuka. Kalau input-nya baik, sistemnya juga baik, Insya Allah output juga baik.” kata Yasser.

Yasser menambahkan tim juri independen seleksi bacaleg ini merupakan program PSI secara nasional mulai di tingkat Pusat hingga kabupaten/kota. "Tim Juri Independen ialah pihak eksternal yang terdiri dari para ahli dan profesional dari berbagai latar belakang yang berbeda untuk memastikan proses seleksi dapat menghasilkan kandidat caleg yang berkualitas.” Jelas Yasser.

Adapun tim juri independen PSI Banda Aceh untuk menseleksi Bacaleg DPRK Banda Aceh terdiri dari dua orang, yakni Wira Dharma (Akademisi dan Praktisi Media) serta Fatma Susanti (Aktivis Guru dan Penulis).

Sekjend DPD PSI Banda Aceh Rudi Ramadhani menyebutkan, saat ini sudah ada sekitar 18 orang Bacaleg DPRK Banda Aceh yang sudah mendaftar. "Iya untuk saat ini sudah ada beberapa yang mendaftar baik melalui situs www.psi.id maupun yang mendaftar ke kantor DPD PSI Banda Aceh. Semoga jumlah ini bisa terus bertambah, karena itu kami mengajak siapa saja untuk mendaftar sebagai Caleg untuk sama-sama mengubah wajah politik kita menjadi lebih baik". Jelas Rudi

Sementara itu Wira Dharma salah seorang juri Independen seleksi Caleg mengatakan, untuk proses seleksi nanti pihaknya akan melakukan uji kompetensi dan integritas. "Tim juri akan melakukan wawancara untuk menguji kapabilitas dan profesionalitas masing-masing Bacaleg yang lolos tahapan Evaluasi Dokumen". kata Wira

Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News