MEDAN | Terkait
maraknya penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, Telkomsel mengimbau kepada
pelanggan untuk selalu waspada. Modus penipuan seringkali dilakukan melalui
telepon, SMS, atau pesan instan dengan mengatasnamakan Telkomsel dan kemudian
meminta informasi password atau
kode verifikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS. Pelanggan tidak perlu
menanggapi permintaan tersebut dan tidak menginformasikan kode tersebut kepada
siapa pun.
General Manager Sales Regional Sumbagut Agus Sumirat mengatakan, Telkomsel tidak pernah meminta password atau
kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Kode ini harus selalu
dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank. Dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada
orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan
transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel.
Selain meminta password ataukode
verifikasi aplikasi MyTelkomsel, modus penipuan juga seringkali meminta
pelanggan untuk memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel
yang terkirim melalui SMS. Apabila pelanggan merasa tidak melakukan aktivitas
yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan
tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak
dikenal.
Informasi lebih lanjut mengenai penipuan yang mengatasnamakan
Telkomsel dapat dilihat di https://www.telkomsel.com/support/waspada-penipuan.
Pelanggan juga dapat mengajukan pertanyaan terkait penipuan melalui chatting dengan asisten virtual di
LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id,
atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.
Dalam menyampaikan segala informasi untuk pelanggan, baik
mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, Telkomsel selalu
menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi, seperti melalui surat, pemberitaan
di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat
atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com, salah satunya seperti
pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel.
Pengumuman Pemenang Pengundian Pesta Blanja Poin Telkomsel
Periode Ketiga. Melalui acara pengundian pada tanggal 15 Januari 2018 di
Telkomsel Smart Office, Jakarta, Telkomsel mengumumkan pemenang program undian
Pesta Blanja Poin periode ketiga. Pelanggan dengan nomor 8126932XXX dari
Banda Aceh keluar sebagai pemenang hadiah utama berupa mobil BMW 320i,
sedangkan nomor pelanggan 8114090XXX dari Kendari dan 81235460XXX dari Surabaya
masing-masing berhasil memenangkan mobil Honda Brio. Daftar lengkap pemenang
dapat dilihat di website resmi
Telkomsel, yaitu www.telkomsel.com/pestablanjapoin.
Dalam menyelenggarakan semua program berhadiah seperti Pesta
Blanja Poin ini, Telkomsel akan menanggung 100% pajak hadiah pemenang, sehingga
pelanggan tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk membayar pajak hadiah dan
sejenisnya. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan
pelanggan untuk membayar sejumlah biaya dalam nominal tertentu, maka dapat
dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.
Program Pesta Blanja Poin periode keempat dengan hadiah yang
sama masih berlangsung hingga akhir bulan Januari 2018. Seluruh pelanggan
Telkomsel bisa mendapatkan kupon undian dengan melakukan penukaran Telkomsel
POIN dengan kupon undian, pembelian paket-paket tertentu layanan telepon, SMS,
data/internet, NSP, atau layanan Music Max, Video Max, dan voucher games sertakonten.
Semuanya dapat dilakukan melalui menu akses *123# atau melalui aplikasi
MyTelkomsel.
Pelanggan juga bisa memperoleh kupon undian dengan menukarkan
langsung Telkomsel POIN untuk mendapatkan voucher belanja online di BLANJA.com. Selain itu,
kupon undian dapat diperoleh dengan melakukan transaksi T-CASH Tap senilai
minimal Rp20.000 atau dengan melakukan registrasi ulang kartu prabayar milik
pelanggan yang belum diregistrasi ulang.
Post a Comment