Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

Rafli Kande Kunjungi Dua Rumah Sakit di Pidie

Wednesday 22 November 2017 0 Komentar

PIDIE | Anggota Komite III DPD RI Rafli Kande melakukan kunjungan kerja ke Dua rumah sakit yang ada di kabupaten Pidie, beberapa hari lalu. Adapun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang dikunjungi Rafli adalah RSUD Tjik Ditiro di kecamatan Sigli dan RSUD Abdullah Syafi'i di kecamatan Bereuneun.

Kunjungan Rafli ke RSUD Tjik Ditiro yang didampingi Asisten II Bidang Kesejahteraan Setdakab Pidie H Maddan SE MSi sempat mengunjungi ruang pencucian darah.

Tiba di ruang tersebut, Rafli Kande mencoba untuk berkomunikasi dan memotivasi belasan pasien satu persatu untuk dapat berjuang agar bisa cepat sembuh.

Selain itu, Rafli juga meminta agar petugas rumah sakit setempat terus mengoptimalkan pelayanan kepada para pasien

"Pelayanannya sudah baik, peralatannya juga sudah lumayan, belasan orang bisa ditanggulangi setiap harinya untuk cuci darah. Tinggal ke depan ditingkatkan lagi, sehingga masyarakat tidak perlu harus ke Banda Aceh untuk berobat," ujar Rafli.

Tak hanya disitu, Rafli juga menyempatkan diri untuk mengunjungi RSUD Abdullah Syafii.yang dampingi langsung Pj. Direktur Abdullah Syafi'i, dr.Kamaruzzaman MKes, Rafli mengunjungi hampir setiap ruang pasien yang ada di rumah sakit itu. Ia ngobrol satu persatu pasien dan berupaya memberi semangat kepada pasien untuk terus berjuang untuk sembuh dari penyakitnya
.
Tidak hanya di ruang pasien, Rafli juga meninjau langsung kondisi laboratorium hingga kondisi dapur rumah sakit.

Setelah itu, Rafli mencoba untuk berdiskusi langsung dengan petugas di rumah sakit tersebut. Terlihat petugas yang berhadir begitu bersemangat diskusi langsung dengan Rafli.

Kepala bidang Akreditasi RSUD tersebut mengatakan, sejauh ini rumah sakit itu masih berkreditasi "D" dan saat ini pihaknya dengan segala upaya berusaha untuk mengikuti proses akreditasi rumah sakit.

"Jika rumah sakit lain diberikan waktu berbulan-bulan bahkan satu tahun untuk proses akreditasi, tapi kami hanya punya waktu 6 minggu untuk itu," katanya.

Dia menambahkan, selama ini pihaknya masih sangat terbatas dari segi fasilitas, namun mereka tetap berusaha agar rumah sakit ini dapat memberikan yang terbaik untuk pasien.

Bahkan ia menyatakan bahwa kehadiran Rafli Kande ke rumah sakit itu merupakan anggota DPD/DPR RI pertama yang melihat kondisi rumah sakit itu. Dan ia juga mengaku, selama ini perhatian pemerintah terhadap rumah sakit itu sangatlah minim dan berharap pemeritah yang baru dapat lebih memperhatikannya.

"Pak, tolong bantu rumah sakit kami pak, terutama agar bisa mengikuti akreditasi. Jika kami tidak bisa mengikuti akreditasi ini maka kontrak rumah sakit ini dengan BPJS Kesehatan akan diputus. Padahal itu adalah salah satu pendapatan utama hingga rumah sakit kita ini bisa terus beroperasi melayani masyarakat," ujarnya histeris sembari mengucurkan air mata.

Sementara itu, Rafli Kande mengatakan, setelah melihat langsung kondisi RSUD Abdullah Syafii, dirinya sangat prihatin.

"Saya sudah lihat langsung, kondisinya sangat memprihatinkan. Sayangnya sebagai anggota DPD RI, saya memiliki keterbatasan-keterbatasan, karena fjngsi tidak sesuai legitimasi," ungkap Rafli.

Meskipun wewenang DPD terbatas, Rafli akan berupaya melakukan koordinasi sesuai kemampuannya dengan pemerintah agar rumah sakit tersebut diperhatikan.

"Ini mujahadah hang luar biasa dari Bapak /Ibu semua untuk tetap menghidupkan rumah sakit ini agar bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya meminta kepada pemerintah baik kabupaten maupun provinsi ataupun pihak kementerian terkait untuk memberikan perhatian khusus terhadap rumah sakit ini. Apalagi persoalan kesehatan masyarakat merupakan hal yang sangat urgen dan saat ini menjadi fokus pemerintah Aceh dan pemerintah pusat"pungkas Rafli. []


Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News