Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

Kakankemenag Abdya: Mutu Pendidikan Berawal dari Pengalola Kelas

Tuesday 15 November 2016 0 Komentar

Kakankemenag Abdya memberikan sambutan saat membuka pelatihan

BLANGPIDIESebanyak 166 guru dan kepala madrasah jenjang MI dan MTs Se-Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Diseminasi Pelatihan Praktik yang Baik dalam Pembelajaran menggunakan Modul 1 yang dikembangkan oleh USAID PRIORITAS. Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan praktik pembelajaran yang baik di kelas yang berlangsung selama 3 hari, mulai dari Tanggal 12 hingga 14 November di Aula SMPN Blangpidie dan Aula SMPN 1 Jeumpa Abdya    

Kepala Kantor Kementerian Agama Abdya, Arijal MPd dalam amanatnya, Sabtu (12/11/2016) mengharapakan agar praktik yang selama ini telah dilakukan oleh sekolah mitra USAID PRIORITAS dapat ditingkatkan dan menjadi contoh kepada madrasah lain, “Beberapa madrasah telah menerapkan praktik yang baik dan menjadi contoh bagi madrasah lain. Oleh karenanya, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan kepada madrasah yang lainnya agar model yang sama dapat diimplementasikan atau diterapkan dengan baik oleh madrasah-madrasah lain“, harap Arijal.

Arijal juga mengigatkan, dalam meningkatkan mutu pendidikan tercermin dari pengelolaan kelas yang baik. Ia katakan, jika guru ingin menguasai kelasnya maka mutlak harus menguasai materi dengan metode yang sesuai. “Oleh karena itu pelatihan pembelajaran ini sangat membantu guru meningkatkan kemampuan dalam memberikan pembelajaran yang terbaik di dalam kelas. Maka keseriusan peserta selama pelatihan dan pendampingan sangatlah dipenting“, harapnya.

Sementara itu Koordinator USAID PRIORITAS Kabupaten Abdya, Yusrizal mengatakan, salah satu inti dari pelatihan ini agar menjadikan siswa sebagai pusat perhatian dikelas atau Student Center. “Dalam pelatihan ini kita juga melatih guru tentang bagaimana menerapkan pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, menciptakan lingkungan belajar yang efektif serta menjadikan lingkungan sebagai sumber belajar”, jelas Yusrizal.


Pelatihan yang berlangsung pada tanggal 14 November 2016 ini untuk jenjang MTs bertempat di Aula SMPN 1 Jeumpa. Sedangkan untuk Grup 1 dan Group 2 akan dilaksanakan Tanggal 26 sampai dengan 28 November 2016 untuk Jenjang MI.
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News