Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

Suara Hati Foundation kembali Luncurkan Kampanye ‘Perempuan Berkarya’

Tuesday 5 December 2017 0 Komentar

Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak T Syarbaini (kiri), yang di dampingi Nova Eliza dalam konferensi pers di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Senin (4/12/17) 
BANDA ACEH | Setelah sukses menggulirkan rangkaian kampanye 'Suara Hati' dan 'Suara Hati Lelaki' di beberapa Kota di Indonesia pada penghujung 2015 hingga 2016 lalu. ‘Suara Hati Foundation’ sebagai lembaga yang lahir atas keprihatinan Nova Eliza sang founder yang fokus dalam mendukung perempuan Indonesia, kembali mempertegas keseriusan serta komitmennya dalam memberikan wadah positif bagi perempuan tanah air.

Dalam konferensi pers yang digelar di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Senin (4/12/2017) sore, Nova Eliza Kembali memperkenalkan kampanye terbarunya bertajuk 'Perempuan Berkarya' dengan tema Perempuan . Inspirasi . Karya.  yang akan dilaksanakan pada Kamis 14 Desember 2017 mendatang  

“ini dari hasil kolaborasi Office of International Affarirs (OIA) Unsyiah, Pusat Studi Demokrasi dan Pembangunan (PSDP) serta Pusat Seni Unsyiah”. Ujarnya

Kampanye ‘Perempuan Berkarya’ merupakan program komunitas dan wirausahawan beserta calon-calon Wirausaha baru. Ajang ini sebagai wahana menjalin silaturahmi serta berbagi pengalaman, pengetahuan dan wawasan antar sesama, sehingga mampu menciptakan iklim positif bagi semua kalangan, baik individu ataupun organisasi kemanusiaan dalam menghadapi persaingan global serta memiliki kontribusi positif bagi Banda Aceh, khususnya, dan Indonesia pada umumnya

Nova Eliza sang pendiri ‘suara hati perempuan foundation’ mengatakan, sangat berkomitmen untuk merangkul perempuan-perempuan Aceh yang disambut positif oleh berbagai pihak, ini merupakan kolaborasi dukungan semua pihak dari pemerintah daerah, LSM, IT Expert, aktivis perempuan, komunitas anak muda, pelaku UKM, pengusaha muda Aceh hingga mahasiswa..

‎"Tindak kekerasan perempuan yang masih tinggi tak menyurutkan niat dan semangat saya‎ untuk terus berjuang mengedukasi masyarakat, guna memberikan kepedulian perempuan sejak 3 tahun lalu. Untuk kampanye 'Perempuan Berkarya' kali ini sedikit berbeda, karena lebih berfokus pada pendekatan terhadap kaum perempuan”. jelasnya

Ditambahkannya, Kami juga selalu mengedukasi masyarakat agar terus merangkul korban kekerasan agar mereka dapat menjadi perempuan yang pintar dan bisa menjadi penerus bangsa dengan perstasi dan karyanya, agar mereka tetap memiliki semangat melanjutkan hidup dalam menyongsong masa depan yang masih panjang

“Kini saatnya perempuan dapat berkarya demi bangsa, kita sebagai perempuan mampu menumbuhkan potensi dan kemampuan diri. Itulah sebabnya, perempuan harus cerdas agar dapat bertahan hidup. Lewat perempuan juga yang melahirkan generasi muda masa depan yang cemerlang," kata Nova.

Suara Hati Foundation memiliki visi menuju perempuan yang berdaya kreasi maju serta mandiri untuk tergerak menggelar berbagi misi kegiatan penggalangan kepedulian terhadap kaum perempuan. Salah satunya, dengan meningkatkan peran perempuan untuk lebih berpikir positif, kreatif dan mandiri dalam wirausaha sekaligus menciptakan lapangan kerja untuk kelangsungan hidup dalam jangka waktu panjang.

"Selain itu, membangun budaya akan pentingnya peranan perempuan melalui kreatifitas, memanfaatkan teknologi yang semakin canggih, meningkatkan kedudukan dan peranan perempuan di berbagai sosial kehidupan masyarakat, memberi edukasi serta meningkatkan kewaspadaan pada masyarakat luas atas segala bentuk kekerasan yang memicu landasan gerakan sosial, agar menghentikan segala bentuk kekerasan pada masyarakat, khususnya perempuan," jelasnya.

Kampanye 'Perempuan Berkarya' ini juga merupakan sebuah acara inspiratif yang dikemas mulai dari talkshow, pameran kerajinan lokal, art performance yang juga menjadi ajang pertukaran informasi sekaligus ajang pengembangan usaha bagi peserta dan untuk mencari mitra usaha. Menurutnya, ini menjadi peluang bagus untuk perempuan di Banda Aceh dan sekitar untuk membangun networking.

"Acara dikemas dengan konsep mengutamakan kearifan lokal yang melibatkan perempuan dari berbagai bidang profesi serta keterlibatan akademisi bertujuan untuk mendukung peningkatan wawasan, perbaikan kualitas hidup serta peranan perempuan dalam segala aspek kehidupan‎, sekaligus menjadi ajang edukasi bagi para pengunjung untuk bersama menjauhkan diri dari kekerasan. Untuk itu, saya mengajak perempuan, mari kita cerdaskan diri dalam berkarya", paparnya.

‎Dalam konferensi pers tersebut, hadir sebagai pembicara Nova Eliza dari Suara Hati Perempuan Foundation, Radhi Darmansyah mewakili Unsyiah, Teuku Syarbaini Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak serta Fairus M Nur Ibrahim selaku moderator.


Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News