Back to top
Selamat datang di Media Online Aceh News
||==> MARI KITA DOAKAN SAUDARA KITA ATAS MUSIBAH TSUNAMI PADA TANGGAL 26 DESEMBER 2004 >==||

Atraksi Ekstrim Meriahkan HUT TNI Ke 72

Friday 6 October 2017 0 Komentar

Atraksi ekstrem yang ditampilkan prajurit TNI dengan wajah ditutup kain hitam mengendarai sepeda motor trail melewati atas perut prajurit yang tidur dalam posisi terlentang di aspal
BANDA ACEH | Seusai upacara Peringatan HUT Ke-72 TNI di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (5/10/2017), digelar dengan sejumlah aksi ekstrem prajurit TNI dari berbagai kesatuan hingga menarik perhatian warga. 

Selain mengendarai sepeda motor dengan wajah tertutup, prajurit TNI juga menampilkan atraksi lainnya. Diantaranya, menghancurkan beton dengan tangan kosong, memecahkan susunan es balok, melewati rintangan ban api, memecahkan batu di perut dan kepala. Semua kemampuan atraksi tersebut diperagakan oleh para prajurit dari TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara Kodam Iskandar Muda.

Sebelum upacara dimulai mereka juga menampilkan drama kolosal Pahlawan Aceh Teuku Umar, saat melawan penjajah Belanda. Ribuan warga yang tertarik melihat penampilan prajurit TNI sudah memadati lapangan Blang Padang sejak pagi.

Peringatan HUT TNI Ke-72 Tahun ini, mengangkat tema ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat’, karena kemerdekaan Indonesia diperjuangkan bersama-sama rakyat.

“Indonesia merdeka bukan diberi, tapi direbut oleh rakyat. Ketika itu memang TNI belum ada", kata Kasdam Iskandar Muda, ‎Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin kepada wartawan di Blang Padang.

Setelah Indonesia merdeka, kata Daniel, rakyat yang berjuang merebut kemerdekaan itu, yang terlatih, kemudian diorganisir menjadi TNI. Upacara peringatan HUT TNI merupakan wujud laporan pertanggungjawaban tentara kepada rakyat. "Supaya rakyat tahu, bahwa kita tetap berbenah diri, melatih dan menjaga kemampuan", katanya.

Amatan wartawan media ini, antusias masyarakat yang menyaksikan atraksi dari penampilan prajurit TNI di lapangan Blang Padang luar biasa ramai. dan sebahagian masyarakat dari berbagai daerah juga mengunjungi stand-stand yang memamerkan alutsista TNI serta pasar rakyat 


Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Aceh News - All Rights Reserved

Distributed By Aceh News | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile JOIN AS WWW.ACEH NEWS.COM PLEASE CONTACT : 08126943363

Proudly powered by Aceh News